Istimewa! Bukan Bandung Apalagi Depok, Justru 12 Kabupaten di Jabar Ini Kali Pertama Resmi Nikmati TV Digital

- Selasa, 1 Maret 2022 | 23:03 WIB
Ilustrasi daerah kabupaten dan kota di Jabar yang beralih ke TV digital di ASO tahap pertama. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Ilustrasi daerah kabupaten dan kota di Jabar yang beralih ke TV digital di ASO tahap pertama. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Suaramerdeka-Muria.com- Bukan Kota Bandung, bukan pula Bogor, Bekasi apalagi Depok, daerah yang kali pertama resmi menikmati siaran TV digital di Jabar justru 12 kabupaten ini.

Disebut resmi karena pada saat itulah di 12 kabupaten di Jabar ini oleh pemerintah akan dilakukan penghentian siaran TV biasa (TV analog, red) dan beralih (Analog Switch Off-ASO) ke siaran TV digital.

Berikut ini daftar kabupaten di Jabar akan mengalami peralihan siaran TV analog ke TV digital ASO tahap pertama pada 30 April 2022.

Baca Juga: Warga di 9 Kabupaten di Jatim Tak Bisa Lagi Nonton TV Biasa Mulai 30 April, Diminta Segera Beli STB TV Digital

Sama seperti provinsi lainnya, ASO tahap pertama sebagian besar belum menyasar kota-kota besar seperti ibu kota provinsi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di laman resmi siaran digital menyebut, peralihan siaran TV analog ke TV digital di kota-kota besar baru akan dilakukan pada ASO tahap kedua, 25 Agustus 2022.

"Pada tahap pertama ini, DKI Jakarta, DI Yogyakarta termasuk Kota Surakarta dan sekitarnya belum masuk. Kawasan padat tersebut terjadwal pada ASO tahap kedua yaitu 25 Agustus 2022," tulis Kementerian Kominfo di laman resminya yang dikutip muria.suaramerdeka.com, Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Cara Beralih ke TV Digital : TV Lama dan Antena UHF Tak Perlu Diganti, Siaran Langsung Sepak Bola Tidak Diacak

Menurut rencana, Kementerian Kominfo akan melakukan penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) tahap pertama pada 30 April 2022.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkominfo Rembang Rilis Film ''Bathi Nyunat''

Selasa, 1 November 2022 | 12:21 WIB
X