Panen Apresiasi, Muria Blues Festival Digadang Jadi Even Tahunan

- Minggu, 27 November 2022 | 23:15 WIB
Monolog Kudusan oleh Prayitno dalam Muria Blues Festival. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Monolog Kudusan oleh Prayitno dalam Muria Blues Festival. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)


KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Suasana Sidji Caffee terlihat begitu meriah pada Minggu, 27 November 2022. Alunan musik blues tampak menghentak para pengunjung café tersebut. Rupanya di tempat tersebut tengah digelar even Muria Blues Festival.

Antusias pun terlihat dari pengunjung yang datang ke even tersebut. Tercatat sedikitnya ada 150 orang yang menghadiri even blues tersebut. Sementara pengisinya ada Sembilan grup musik. Mulai dari Valerie’s Genk, Blues Jam, Riverside Blues, Focusplay, Reggae Kudus, RSP Band, Jepara Blues, bangsri Guitar, dan Djarum Music Club.

Uniknya, di tengah acara itu turut diisi Monolog Kudusan oleh Prayitno, seorang Budayawan Kudus. Monolog yang khas dialek Kudus tersebut membawakan cerita berjudul “Mukiya Wuta Muria”.

Gelaran Muria Blues Festival pun berjalan begitu meriah dan mendapatkan beragam apresiasi. Momen itu menjadi salah satu kebangkitan ekonomi kreatif pasca pandemi. Melihat potensi yang begitu besar, Muria Blues Festival pun disiapkan bakal digelar secara rutin setiap tahunnya.

Baca Juga: Honda PCX Tabrak Truk Parkir di Pantura Sarang, Muda-mudi Tewas, Begini Kronologinya

Baca Juga: Muria Blues Festival 2022, Bangkitkan Kreativitas Pegiat Musik di Kudus

Valerie Yudistira Pramudya, Ketua Komite Ekonomi Kreatif mengatakan, pihaknya siap mendorong Muria Blues Festival menjadi kegiatan tahunan di Kota Kudus. Apalagi potensi di sub sektor musik itu sangat baik.

“Kami siap menggelarnya setiap tahun. Jika tidak ada sponsor, maka komunitas kami siap mensponsorinya sendiri,” terangnya.

Muria Blues Festival, dikatakannya menjadi salah satu kegiatan yang telah dirindukan para pecinta musik Kudus. Terlebih pasca pandemi Covid.

“Oleh karena itu lewat momen ini kami berharap bisa menggaungkan kembali musik blues serta sektor musik lainnya di Kudus,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kesaksian Teater Kubur dalam Panggung Ritus Bocor

Selasa, 3 Januari 2023 | 17:16 WIB
X