Muria Blues Festival 2022, Bangkitkan Kreativitas Pegiat Musik di Kudus

- Minggu, 27 November 2022 | 09:37 WIB
Muria Blues Festival. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Muria Blues Festival. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)


KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Para pecinta musik blues patut berbangga, pada Minggu (27/11) ini, Muria Blues Festival bakal meramaikan Kudus. Festival musik blues itu direncanakan akan digelar di Sidji Coffee Bae, Kudus.

Eric, Ketua Kudus Blues Family selaku penyelenggara pagelaranmengatakan, sembilan grup Band Muria Raya telah menyatakan kesiapannya dalam festival tersebut.

Mulai dari Blues Jam, Riverside Blues, Revolver, DC Band, RSP Band, Valerie Genk, Kretek Rasta, Ela-Elu dan Focusplay.

“Meskipun acara ini bertitle Muria Blus Festival, namun tidak hanya menampilkan musik blus semata, tetapi juga menggandeng musisi lain seperti Jazz, reggae dan rock. Hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa musik Blues adalah genre musik universal yang dapat di kolaborasikan dengan semua genre musik modern yang berkembang saat ini,” ujarnya.

Dalam gelaran kali ini, Muria Blues festival mengusung tema “Ngeblues Sidji Ngeblues Kabeh”. Muria Blues Festival ini mendapakat dukungan penuh dari Valerie Yudistira Pramudya, Owner Sidjicoffe dan Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Ini Dia Desa di Jawa Tengah yang Meraih Prestasi di Ajang Anugerah Desa Wisata Jateng 2022 : Ini Daftarnya

Baca Juga: Baru Setahun Dilaunching, Kampung Samin Desa Sambongrejo Blora Raih Prestasi Anugerah Desa Wisata Jateng 2022

Valerie menyampaikan bahwa event Muria Blues diharapkan dapat membangkitkan kembali kreativitas pegiat musik di Kudus. Menariknya kegiatan itu juga dipastikan gratis tanpa pungutan tiket masuk. Meskipun harus tetap menjaga ketertiban.

Tidak seperti pagelaran musik pada umumnya, Muria Blues Festival juga diisi dengan bincang budaya yang akan mengupas tentang Gunung Muria itu sendiri. Edi Supratno Sebagai sejarawan akan mengupas tentang muria dalam kajian sejarah Gunung MuriaMuria Sebelum Muria”,

Selain itu, Yit Prayitno penulis sekaligus budayawan senior Kudus juga akan mengisi dengan monolog “Mukiya Wuta Muria” dalam bahasa “Kudusan” dengan alunan gitar blues.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kesaksian Teater Kubur dalam Panggung Ritus Bocor

Selasa, 3 Januari 2023 | 17:16 WIB
X