Menjajal Pijat Kretek yang Sedang Tren di Kudus, Makin Kretek Makin Plong

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:52 WIB
Pemilik Tairopractic Kudus Fega Pradana melayani pasien pijat kretek di tempatnya di jalan GOR Wergu Wetan Kudus, Jumat (26/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pemilik Tairopractic Kudus Fega Pradana melayani pasien pijat kretek di tempatnya di jalan GOR Wergu Wetan Kudus, Jumat (26/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pijat kretek-kretek menjadi terapi yang makin digemari belakangan ini. Tak jarang mereka yang memiliki masalah sakit punggung hingga keterbatasan gerak di bagian tubuh tertentu memilih jalan yang “menegangkan” ini.

Darus Achroni (41) misalnya. Ia yang mengaku memiliki masalah sakit punggung menahun tertarik datang ke klinik tairopractickds yang menawarkan pijat kretek di Kudus.

“Kebetulan ada teman yang sepulang dari sini badannya jadi enteng. Sebenarnya saya sudah lama tertarik pijat kretek karena sering lihat di youtube. Baru bisa pijat kretek setelah mendapat informasi ada praktik tairopractic ini di kudus,” katanya, Jumat (26/8).

Baca Juga: Ciri-ciri Seseorang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

Setelah mencoba langsung, Darus mengaku ada perbedaan pada badannya yang lebih enteng usai dipijat. "Sepertinya saat dipijat semakin kretek semakin plong rasanya," katanya.

Fega Pradana (33) pemilik klinik tairopractickds menuturkan, sudah sekitar setengah tahun melayani pasien di Kudus. Ia sebelumnya menjadi asisten ayah mertuanya yang ahli dalam pijat kretek di Semarang.

“Papi mertua saya sudah melayani pijat kretek sejak 2013. Sempat berhenti karena pandemi. Belakangan buka lagi. Tetapi karena faktor usia, sekarang digantikan adik ipar saya,” katanya.

Karena banyak pasien yang datang dari wilayah Pantura timur Jawa Tengah seperti Pati, Rembang, bahkan Tuban, ia pun berinisiatif membuka klinik sendiri di jalan GOR Wergu Wetan nomor 147A Kudus.

“Kasihan jika pasien yang dari Kudus, pelosok Tayu, Rembang bahkan Tuban harus datang jauh ke Semarang. Jadi saya buka disini. Ternyata malah ada pasien dari Solo yang datang kesini,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasangan Ingin Program Bayi Tabung, Begini Caranya

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:53 WIB

Tips Bercinta Kilat dengan Pasangan, Sensasinya Beda!

Minggu, 7 November 2021 | 19:26 WIB
X