Layani Pasien Ala Hotel Bintang 5, RS Mardi Rahayu Rombak Total Maranata

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:38 WIB
Bupati Kudus Hartopo mengecek fasilitas salah satu ruangan rawat inap pasien di gedung Maranata Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, Selasa (22/2). (suaramerdeka-muria.com/dok)
Bupati Kudus Hartopo mengecek fasilitas salah satu ruangan rawat inap pasien di gedung Maranata Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, Selasa (22/2). (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Bupati Kudus Hartopo mendorong peningkatan kualitas layanan pasien di rumah sakit. Selain penting untuk mempercepat penyembuhan pasien, layanan yang bagus dan lengkap membuat pasien tak perlu menjalani rujukan ke rumah sakit luar daerah

Hal itu diungkapkan Hartopo usai meresmikan gedung Maranata RS Mardi Rahayu yang telah rampung direnovasi total dengan mengusung layanan ala hotel berbintang, Selasa (22/2).

Hartopo berharap layanan kesehatan di Kabupaten Kudus menjadi rujukan tak hanya bagi warga Kudus, tetapi juga warga kabupaten tetangga.

BACA JUGA : Dari Ojol hingga Jurnalis, RS Mardi Rahayu Daftarkan 291 Pekerja Rentan ke BP Jamsostek

"Karena masih dalam kondisi pandemi, rumah sakit juga perlu menyiapkan layanan pasien Covid-19. Termasuk meningkatkan layanan dan alat-alat untuk penanganan pasien," ujarnya.

Dirut RS Mardi Rahayu dokter Pujianto mengatakan renovasi ruang perawatan Maranata dilakukan secara bertahap, sejak November 2021.

"Gedung Maranata siap dimanfaatkan seluruhnya mulai hari ini," katanya.

Ia menyebutkan, gedung Maranata terdiri atas tiga lantai dengan total kapasitas 76 tempat tidur.

Lantai I gedung itu digunakan untuk pelayanan pasien kelas I dengan daya tampung 38 pasien. Sementara lantai II untuk pasien kelas VIP dengan daya tampung 19 pasien, dan lantai III untuk pasien kelas Eksekutif dengan daya tampung 19 pasien.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasangan Ingin Program Bayi Tabung, Begini Caranya

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:53 WIB

Tips Bercinta Kilat dengan Pasangan, Sensasinya Beda!

Minggu, 7 November 2021 | 19:26 WIB
X