Launching Pemasaran Batik Lasem Gaya Baru, Gunakan Ruang Virtual Tiga Dimensi

- Jumat, 9 Desember 2022 | 07:31 WIB
Praktik menjelajah showroom Batik Lasem melalui ruang virtual menggunakan kacamata khusus dilakukan dalam proses launching yang digelar di Rumah Merah Lasem. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Praktik menjelajah showroom Batik Lasem melalui ruang virtual menggunakan kacamata khusus dilakukan dalam proses launching yang digelar di Rumah Merah Lasem. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Promosi dan gaya pemasaran batik Lasem gaya baru dilaunching pada Kamis (8/12) siang.

Promosi dan gaya pemasaran baru tersebut berbasis video tiga dimensi yang bisa diakses melalui ruang virtual di metaversebatik.com.

Model pemasaran baru ini merupakan buah inovasi dari tim Kedaireka Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata Semarang yang sebagaian merupakan mahasiswa.

Hadir dalam launching itu adalah Kepala Dinkominfo Prapto Raharjo, Kepala Dinbudpar Mutaqin serta tim mahasiswa dan peneliti dari UNIKA.

Launching metaversebatik.com dihadiri oleh 40 pengrajin batik di Kecamatan Lasem. Launching digelar di Rumah Merah Lasem yang merupakan salah satu sentra penjualan batik Lasem.

Tim Kedaireka UNIKA Soegijapranata sendiri terdiri dari Ketua Tim Peneliti Profesor Dr. Ridwan Sanjaya, Dr. Theresia Dwi Hastuti, Freddy Koeswoyo dan 27 mahasiswa kampus tersebut.

Ketua Tim Peneliti Profesor Dr. Ridwan Sanjaya menjelaskan, dengan mengakses metaversebatik.com masyarakat bisa langsung melihat-lihat showroom 3 dimensi yang dibuat untuk memamerkan produk batik.

Baca Juga: GAWAT!! Timnas Indonesia Terpaksa Bertanding di Kuala Lumpur Malaysia di Piala AFF 2022

Baca Juga: Bikin Trenyuh, Dibawa Kulakan Jajan, Motor Guru MA Al-Anwar Sarang Digondol Maling

Baca Juga: Ini Penyebab Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba Jelang Piala AFF, Tapi Tetap Optimistis Juara : Anda Yakin?

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng Sriboga, IAIN Kudus Gelar Sharing Bisnis UMKM

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB
X