Buka KCPS Kudus, BTN Syariah Garap Serius Nasabah Usia Produktif

- Selasa, 15 November 2022 | 13:00 WIB
Kepala Kantor Cabang BTN Syariah Semarang Munawar Solihin dan Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi usai penandatangan MoU pada pembukaan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Kudus, Selasa (15/11). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Kepala Kantor Cabang BTN Syariah Semarang Munawar Solihin dan Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi usai penandatangan MoU pada pembukaan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Kudus, Selasa (15/11). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah meresmikan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) ke-68 di Kabupaten Kudus, Selasa (15/11). Pembukaan KCPS Kudus ini dilakukan BTN Syariah untuk memperluas pelayanan masyarakat di wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Kepala Kantor Cabang BTN Syariah Semarang Munawar Solihin mengatakan, sebelum adanya KCPS Kudus ini nasabah harus datang ke Semarang untuk mendapatkan pelayanan, terutama dalam hal pembiayaan KPR bersubsidi.

Munawar menambahkan, banyak alasan dan pertimbangan bisnis sehingga BTN Syariah memilih Kudus untuk membuka KCPS baru. Aset Kantor Cabang Syariah (KCS)  Semarang saat ini telah mencapai Rp 1,5 triliun.

Baca Juga: Investasi Terbesar di Jawa Tengah Ada di Jepara : Investor Asing Paling Tertarik

“Pertumbuhan pembiayaan KPR yang cukup meningkat hingga Rp 322 miliar menjadi pertimbangan kami, sehingga pelayanan untuk masyarakat Kudus dan kabupaten sekitarnya bisa lebih dekat,” katanya.

KCPS Kudus, kata Munawar, nantinya juga akan melayani nasabah di wilayah Kabupaten Jepara, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, dan Demak. Wilayah di Pantura timur Jawa Tengah itu secara demografi memiliki jumlah penduduk yang besar.

Jumlah penduduk usia produktif yang cukup tinggi ini menjadi salah satu alasan sehingga BTN Syariah hadir lebih dekat untuk membantu pelayanan kepada nasabah, terutama untuk pelayanan pembiayaan KPR bersubsidi.

“Ini sejalan dengan misi BTN Syariah untuk menjadi bank syariah terbaik di Asia Tenggara, bank pelopor KPR, dan bank pilihan keluarga. Ini juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Kudus bangkit menuju kabupoaten modern regilius dan sejahtera,” katanya.

Hadir pada pembukaan KCPS Kudus dihadiri Syariah Divisi (SHAD) BTN Syariah Nanang Widyantoro, Rektor IAIN Prof Abdurrohman Kasdi, dan mitra BTN Syariah lainnya. Pada pembukaan KCPS itu juga digelar penandatanganan MoU antara BTN Syariah dan IAIN Kudus.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng Sriboga, IAIN Kudus Gelar Sharing Bisnis UMKM

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB
X