Semen Gresik Raih Penghargaan Subroto Awards 2022 dari Kementerian ESDM

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:56 WIB
Direktur Utama PT Semen Gresik Subhan berfoto bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif beserta para penerima penghargaan Subroto 2022 secara virtual (4/10). (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Direktur Utama PT Semen Gresik Subhan berfoto bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif beserta para penerima penghargaan Subroto 2022 secara virtual (4/10). (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali menorehkan prestasi gemilang, dengan meraih Penghargaan Subroto Awards 2022 kategori program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) mineral terinovatif dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dilaksanakan secara virtual (4/10).

Penghargaan diberikan secara virtual oleh Menteri ESDM Ir. Arifin Tasrif, kepada direktur utama PTSG Subhan melalui zoom meeting dari Kementerian ESDM, sekaligus sebagai peringatan hari pertambangan dan energi.

Direktur Utama PTSG Subhan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas apresiasi bergengsi tingkat Nasional Subroto 2022.

Bentuk komitmen perusahaan dalam inovasi pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di sekitar area tambang dengan program Semen Gresik Sahabat Petani (SGSP).

Program ini diperuntukkan bagi petani di enam desa sekitar perusahaan, dengan sebanyak 361 petani difasilitasi untuk mengelola lahan milik PTSG seluas 119,25 hektar.

“Gagasan besar SGSP adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang memberikan nilai tambah secara ekonomi serta peningkatan kapabilitas SDM masyarakat sekitar perusahaan,” Jelas Subhan pada keterangan persnya (4/10).

Baca Juga: Daftar Lengkap Kekayaan Kepala Dinas dan Staf Ahli Bupati Rembang yang Baru Dilantik

Baca Juga: Terdengar Ledakan Keras, Pekerja Renovasi Rumah Dinas Kapolres Ditemukan Tewas, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Damkar Jepara Evakuasi Ular Sanca Besar dari Pemukiman Warga : Evakuasi Berlangsung Dramatis, Begini Ceritanya

Penghargaan yang diraih, lanjut Subhan merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan PTSG dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan menekankan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB
X