Ekspansi ke Daerah, McD Buka Gerai Pertama di Kudus

- Selasa, 6 September 2022 | 18:58 WIB
Metode self ordering kiosk (SOK) yang ada di gerai McDonalds Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Metode self ordering kiosk (SOK) yang ada di gerai McDonalds Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – McDonald’s Indonesia terus berekspansi ke kota-kota kecil di Jawa Tengah. Restoran makanan cepat saji ini akan meresmikan gerai pertama di Kudus, Rabu (7/9/2022) besok.

Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka menuturkan, pembukaan gerai yang tidak hanya di kota-kota besar tetapi sudah merambah ke kota kecil ini menjadi bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi ke daerah.

Tidak hanya akan menambah pendapatan pajak daerah, kehadiran McD di setiap kota juga membuka lapangan kerja baru.

“Untuk gerai seperti ini kami butuh 60 pekerja. Sejauh ini memang masih dibantuk 30 persen pekerja dari area jateng. Namun seiiring berjalannya waktu dan pengalaman pekerja lokal, nantinya pekerja di gerai seperti ini akan 100 persen warga lokal,” katanya, Selasa (6/9).

Sutji mengatakan, gerai ke-265 McD ini mampu menampung hingga 181 orang pengunjung.

Dengan luas 2.417 meter persegi, pihaknya juga menyiapkan fasilitas area parkir, musala untuk masyarakat umum, tempat bermain, party room, dan layanan drive thru.

“Gerai Kudus ini kami bangun ramah difabel, sehingga teman-teman penyandang disabilitas juga mudah mengakses semua layanan. Untuk musala yang kami siapkan tidak hanya terbatas untuk konsumen saja, tetapi seperti di McD lainnya, musalaini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum,” katanya.

Sutji menambahkan, gerai McD Kudus ini juga dilengkapi dengan teknologi terkini yaitu self ordering kiosk (SOK).

Konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern itu, sekaligus memilih untuk membayar langsung menggunakan kartu kredit atau debit, maupun membayar tunai ke kasir.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB
X