Festival UMKM 2022, 222 UMKM di Rembang Pamerkan 2.222 Produk

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Rumah BUMN memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba mengemas hampers UMKM dalam Festival UMKM 2022. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Rumah BUMN memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba mengemas hampers UMKM dalam Festival UMKM 2022. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Rumah BUMN (RB) Rembang yang dikelola PT Semen Gresik (PTSG) mengadakan Festival UMKM Kokoh pada tanggal 25–26 Agustus 2022.

Festival UMKM terbesar di kabupaten Rembang tersebut diselenggarakan selama 2 hari di halaman RB Rembang dalam rangka HUT Rumah BUMN ke-2.

Dalam festival, CEO Rumah BUMN Rembang Yeni Indah Lestari mengatakan, sebanyak 222 pelaku UMKM dengan 2.222 produknya ikut berpartisipasi, serta berbagai macam perlombaan.

Selain itu juga ada performance dari 22 komunitas, industri kreatif, fashion designer dan generasi millenial yang selama ini merasakan manfaat kehadiran RB Rembang.

Festival UMKM Kokoh sebagai wujud syukur, terima kasih dan apresiasi atas kebermanfaatan yang telah dirasakan UMKM, dan seluruh stakeholder mitra Rumah BUMN Rembang yang secara signifikan mampu membukukan transaksi 2 miliar pada tahun ke-2,” jelas Yeni Indah Lestari.

Pencapaian luar biasa lainnya, lanjut Yeni, RB Rembang berhasil mengirimkan produk UMKM binaan terbaik ke Tong Tong Fair 2022 di Den Haag Belanda pada bulan September mendatang.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro beserta jajaran manajemen PTSG pada sesi diskusi dengan para penggiat kopi lelet.

Wakil Bupati memberikan apresiasi dan dukungan setinggi–tingginya kepada RB Rembang dalam menyelenggarakan kegiatan untuk mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Bagaimana Bisa Berbekal Honda Grand, Lelaki di Rembang Timbun 4.000 Liter Solar, Ternyata Begini Modusnya

Baca Juga: Uniknya Lamporan, Tradisi Warga Pati Cegah Pagebluk Ternak

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB
X