Bikin Bangga, Lima Produk UMKM Rembang Terpilih Ikuti Festival Budaya 2022 di Belanda

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:33 WIB
Produk ecoprint Okvisa Rembang menjadi salah satu yang akan dipamerkan di Belanda, September mendatang. (suaramerdeka-muria.com/Semen Gresik)
Produk ecoprint Okvisa Rembang menjadi salah satu yang akan dipamerkan di Belanda, September mendatang. (suaramerdeka-muria.com/Semen Gresik)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – PT Semen Gresik (PTSG) mengirimkan 5 produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbaik binaan Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) terpilih untuk mengikuti Tong Tong Fair (TTF) atau festival budaya 2022 di Den Haag Belanda pada 1–11 September 2022 mendatang.

Lolosnya 5 produk tersebut melalui proses kurasi dan seleksi yang sangat ketat oleh Kementerian BUMN dari puluhan ribu produk UKM yang dikelola Rumah BUMN se-Indonesia. 5 produk UMKM binaan RB Rembang yang terpilih antara lain Makanan ringan (Keriyes), Batik ready to wear (Batik Gunung Kendil), Batik fashion (Fallin), Fashion & Craft Ecoprint (OKvisa), dan Minuman rempah instan (Akar Jawi).

Senior Manager of Communications and CSR PTSG, Dharma Sunyata menyatakan dari seleksi tim kementerian BUMN, akhirnya terpilih 5 produk UMKM yang mewakili untuk mengikuti Tong Tong Fair 2022 dan sekaligus menjadi kebanggaan Kabupaten Rembang bahwa produk–produk lokal mampu maju ke level internasional.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan program dari Semen Gresik selaku perusahaan pembina untuk menjembatani produk UMKM menuju go global yang merupakan level tertinggi dari perjalanan pembinaan di Rumah BUMN manapun,” jelas Dharma Sunyata.

Baca Juga: Pilkades Rembang 2022 : Desa Ini Jadi Satu-satunya yang Seluruh Balon Kadesnya Perempuan

Baca Juga: Proses PAW Lanjut, Nurhudi Gugat DPRD dan KPU ke PTUN

Baca Juga: Siswa-Siswi MIN 2 Jepara Borong Juara Kejurkab Bola Basket

Lanjut Dharma, PTSG melalui RB Rembang konsisten selalu memberikan dampak positif melalui mentoring dan kurasi produk, sehingga diharapkan adanya peningkatan nilai produk yang lebih marketable dan transformasi bisnis yang lebih berkesinambungan.

Festival tahunan ini bertemakan “Cakrawalala Indonesia menuju Dunia” yang menampilkan budaya Indonesia, mulai dari penampilan seni kebudayan, kegiatan di bidang usaha perdagangan (kecil dan menengah), ekonomi, serta promosi pariwisata Indonesia.

Sementara itu, pemilik usaha batik Gunung Kendil, Hawien Wilopo mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa terpilih seleksi dan mewakili UMKM Rembang untuk berpartisipasi ke pameran Tong Tong Fair 2022 di Belanda.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB

Ekspansi ke Daerah, McD Buka Gerai Pertama di Kudus

Selasa, 6 September 2022 | 18:58 WIB

HUT Rumah BUMN ke-2, 222 UMKM Pamerkan 2.222 Produk

Kamis, 1 September 2022 | 09:35 WIB
X