Rayakan HUT KE-2, Anak Perusahaan Semen Gresik di Rembang Catat Kenaikan Pendapatan 500 Persen

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:23 WIB
Direksi PT SMOR, Syaichul Amin (kanan) dan Waras Taufiq (kiri) berfoto bersama setelah sesi pemotongan tumpeng HUT PTSMOR Ke-2. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Direksi PT SMOR, Syaichul Amin (kanan) dan Waras Taufiq (kiri) berfoto bersama setelah sesi pemotongan tumpeng HUT PTSMOR Ke-2. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Anak perusahaan PT Semen Gresik (PTSG) yaitu PT Sinergi Mitra Operasi Rembang (SMOR) mencatatkan kinerja positif dengan peningkatan Kapitalisasi pendapatan yang diterima dari tahun 2020 ke 2021 melesat naik 500 persen.

Capaian ini disampaikan oleh Direktur Utama PT SMOR, Syaichul Amin, dalam momen HUT Ke-2 yang dirayakan secara meriah bersama pemangku kepentingan kunci di kompleks The Wabi (Warung Binaan), Pabrik Rembang PT Semen Gresik.

SMOR merupakan perusahaan patungan antara PTSG dan enam PT BUMDes yang menjadi model joint venture BUMN dan BUMDes pertama di Indonesia.

Didirikan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik Rembang.

Direktur Utama PT SMOR, Syaicul Amin, mengatakan perjalanan SMOR di tahun kedua menjadi momentum untuk lebih mengoptimalkan potensi BUMDes sebagai sociopreneur atau pelaku wirausaha sosial yang mengintegrasikan bisnis dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Baca Juga: 19 Desa Dipastikan Jadi Rute Jalan Lingkar Rembang-Lasem, Ini Daftarnya

Pemberdayaan masyarakat, kata dia, menjadi fokus operasional perusahaan ini dengan memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional pabrik Rembang.

Salah satu bentuk komitmen itu adalah dari 500 karyawan SMOR, 80 persen di antaranya warga sekitar perusahaan dan Kabupaten Rembang.

‘’Kami berkomitmen memberi nilai sosial dan ekonomi agar mansyarakat merasakan manfaat dengan kehadiran BUMN. Kami juga berharap perusahaan patungan ini bisa memainkan peran strategis mengangkat kesejahteraan masyarakat di area operasional,’’ kata Syaicul dalam siaran persnya, Kamis (16/6).

Baca Juga: Siswa SD Islam Kauman Pati Raih Tiga Emas Olimpiade Nasional

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB

Ekspansi ke Daerah, McD Buka Gerai Pertama di Kudus

Selasa, 6 September 2022 | 18:58 WIB
X