Simpel, Bayar SPP Sekolah Kini Bisa Cashless di Bank Mandiri

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:36 WIB
Penandatanganan kerjasama layanan pembayaran sekolah antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Yayasan Bina Pelayanan Masehi Kudus, Kamis (9/6). (suaramerdeka-muria.com/dok)
Penandatanganan kerjasama layanan pembayaran sekolah antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Yayasan Bina Pelayanan Masehi Kudus, Kamis (9/6). (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Bank Mandiri membuka layanan pembayaran SPP siswa sekolah secara cashless atau nontunai. Layanan ini sekaligus sebagai respons Bank Mandiri untuk meningkatkan pelayanan di masa pandemi Covid-19.

Area Head Bank Mandiri Area Kudus, Sulistriana mengatakan, kemajuan teknologi kini semakin mempermudah berbagai aspek kehidupan. Tak terkecuali pengelolaan keuangan di sektor pendidikan.

Ia mengatakan, dulu proses pengurusan administrasi maupun pembayaran di sekolah harus dilakukan melalui kantor tata usaha di sekolah, namun sekarang proses tersebut bisa dipermudah dengan layanan virtual atau contactless.

Baca Juga: Desa Mojowarno Kembangkan Pelayanan Anjungan Mandiri Online, Rintis Smart Village Pertama di Rembang

Kondisi pandemi yang memaksa warga untuk mengurangi tatap muka juga semakin memperluas layanan contactless tersebut.

"Salah satunya adalah proses pembayaran SPP sekolah. Pembayaran tersebut sekarang bisa dilakukan secara cashless atau non tunai," katanya.

Dengan demikian, kontak fisik secara langsung pun dapat dihindari sebagai upaya meminimalisir penularan virus di masa pandemi.

Sulistriana mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama layanan pembayaran sekolah antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Yayasan Bina Pelayanan Masehi Kudus, telah dilaksanakan Kamis (9/6/2022).

Dimulainya metode pembayaran cashless dengan QRIS by Mandiri ini merupakan salah satu program inovasi dalam pengelolaan keuangan di sektor edukasi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB

Pedagang Beras Keluhkan Penjualan Menurun Drastis

Jumat, 23 September 2022 | 06:35 WIB

Ekspansi ke Daerah, McD Buka Gerai Pertama di Kudus

Selasa, 6 September 2022 | 18:58 WIB
X