Wujud Syukur HUT Ke-8, Semen Gresik Salurkan Bantuan Sembako ke 14 Kecamatan di Rembang

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:58 WIB
Perwakilan UPZ PT Semen Gresik menyerahkan secara langsung bingkisan sembako UPZ Semen Gresik kepada kaum dhuafa dan fisabilillah (Kamis, 20 Januari 2022). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Perwakilan UPZ PT Semen Gresik menyerahkan secara langsung bingkisan sembako UPZ Semen Gresik kepada kaum dhuafa dan fisabilillah (Kamis, 20 Januari 2022). (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) karyawan menyalurkan zakat dalam bentuk 574 paket sembako bagi kaum dhuafa dan fisabilillah di 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang, Kamis- Jumat(20-21/1) lalu.

Pembagian ratusan paket zakat yang dikemas dalam acara bakti sosial (baksos) tersebut diserahkan langsung ke lokasi kecamatan dibantu tim CSR PTSG dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Para mustahik yang menerima zakat ini adalah fakir miskin dan fisabilillah dengan kategori para pengajar Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Paket sembako zakat berisikan antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, garam, dan kecap.

Baca Juga: 497 Motor Berknalpot Brong Ditindak, Larangan Disosialisasikan di Toko Onderdil dan Bengkel di Cepu

Sebelumnya, UPZ PTSG juga membantu paket sembako dan bibit jagung dalam baksos Sedulur Sikep Samin di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR Semen Gresik Dharma Sunyata menjelaskan, penyaluran zakat tahun ini sebagai bentuk amanah dari karyawan, dan rasa syukur di tengah momentum perayaan ulang tahun ke-8 atau sewindu Semen Gresik.

Selain itu, sebagai komitmen perusahaan dalam implementasi tanggung jawab sosial.

“Kami mendapatkan dukungan luar biasa dari manajemen. Bahkan direksi berharap ke depan UPZ bisa memberikan beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa yang berprestasi tapi dari keluarga tidak mampu. Ini juga inline dengan arahan Kementerian BUMN,'' kata Dharma Rabu (26/1).

Baca Juga: Daftar Lengkap : Hasil Drawing Pembagian Grup Liga 3 Nasional 2021-2022

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perajin Cobek Batu di Kudus Kesulitan Bahan Baku

Selasa, 12 April 2022 | 21:21 WIB

APTRI Minta Gula Petani Tetap Bebas PPN

Rabu, 30 Maret 2022 | 17:07 WIB
X