Dikunjungi Komisi VI DPR RI, Semen Gresik Jelaskan Proses Survive dan Recovery dari Badai Pandemi

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:23 WIB
Rombongan anggota Komisi VI DPR RI berfoto bersama sekaligus menerima plakat kenang-kenangan dari PT Semen Gresik. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Rombongan anggota Komisi VI DPR RI berfoto bersama sekaligus menerima plakat kenang-kenangan dari PT Semen Gresik. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - PT Semen Gresik (PTSG) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI ke PT Semen Gresik di Gedung Utama Semen Indonesis (GUSI SIG) pada akhir September lalu.

Rombongan anggota dewan berjumlah 16 orang yang dipimpin Aria Bima, diterima Direktur Utama PTSG, Subhan, beserta jajaran direksi dan karyawan.

Turut hadir Faturohman dari Kedeputian Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN.

Baca Juga: ISDA Award 2021, Semen Gresik Sukses Raih Dua Penghargaan Predikat Gold

Seperti disampaikan Pimpinan Komisi VI DPR RI, kunjungan ke Semen Gresik dalam upaya melihat dari dekat kondisi aktual serta memastikan kinerja keuangan dan operasional berjalan baik di tengah tantangan persaingan dan pandemi Covid-19.

“Industri semen merupakan salah satu industri strategis yang sangat penting dalam pembangunan infrastruktur di dalam negeri. Kami ikut membangun spirit agar Semen Gresik mampu leading sekaligus menjadi market leader dalam industri semen Tanah Air,'' kata Aria.

Aria juga berharap, PTSG terus berinovasi, berusaha tumbuh dan meningkatkan kinerjanya sehingga menopang industri semen sebagai tuan di negerinya sendiri.

Baca Juga: PJB PLTU Rembang Sabet Predikat Gold dalam ISDA Award 2021,

Di bagian lain, Direktur Utama PTSG, Subhan, mengakui pihaknya menghadapi tekanan ketika badai pandemi datang pada tahun 2020.

Meskipun demikian, melalui strategi operational exellence yang dilakukan, pihaknya mampu survive dan melakukan recovery pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Rembang Minta HIPMI Bantu Tingkatkan Produk UKM

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:38 WIB

Pura Group Teken MoU dengan PT Pos

Senin, 13 Desember 2021 | 06:50 WIB
X