Semen Gresik Salurkan 2.000 Paket Sembako di Rembang dan Blora, untuk Duafa hingga Yatim-Piatu

- Senin, 6 September 2021 | 16:43 WIB
Tim Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako untuk  Lembaga Disabilitas Multi Karya Rembang. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Tim Semen Gresik menyalurkan bantuan paket sembako untuk Lembaga Disabilitas Multi Karya Rembang. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerde-muria.com – Demi membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya kaum duafa, difabel, anak yatim dan komunitas rentan lainnya, PT Semen Gresik (SG) menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako.

Paket sembako yang berisi beras, telur, minyak goreng, mi instan dan lainnya sudah didistribusikan ke ribuan penerima manfaat di berbagai lokasi di Kabupaten Rembang dan Blora.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata mengungkapkan, bantuan pangan non-tunai ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca Juga: Ironi Kecamatan Sale, Tambangnya Dikeruk, Jalannya Dibiarkan Remuk

Hal itu sekaligus bentuk kepedulian dalam upaya meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, menjadi bukti peran serta SG memberikan kontribusi positif menangani pandemi.

''Banyak sahabat, sedulur-sedulur duafa, penyandang disabilitas yang didera kesulitan ekonomi saat pandemi dan butuh perhatian. Belum lagi anak yatim yang kehilangan orang tua karena Covid-19. Semoga niat baik perusahaan ini bisa mendorong mereka memenuhi kebutuhan pokoknya,'' kata Dharma dalam siaran persnya.

Baca Juga: Cerpen Pelajar Rembang : Pupus Puspa oleh Diar Ayu Cahyarini

Lanjut Dharma, guna mencegah kerumunan dan bantuan bisa tepat sasaran, SG menerjunkan Satgas BUMN Pengendalian Covid untuk menyalurkan paket langsung dari rumah ke rumah dan dari komunitas ke komunitas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dia menekankan, sisi lain dari masa pandemi adalah menguatkan empati dan semangat berbagi.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng Sriboga, IAIN Kudus Gelar Sharing Bisnis UMKM

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB

Menjaga Tradisi Icik, Melestarikan Kain Warisan Budaya

Jumat, 25 November 2022 | 21:44 WIB
X