Liga 2 Belum Jelas, Dua Pemain Persipa Pati Hengkang ke Liga 1

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:06 WIB
Dua pemain Persipa hengkang ke Liga 1. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Dua pemain Persipa hengkang ke Liga 1. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)


PATI, suaramerdeka-muria.com - Di tengh belum jelasnya kapan Liga 2 kembali berjalan, sejumlah pemain Persipa mulai mencari peruntungan di klub lain. Mereka antara lain Ripal Wahyudi dan Muhammad Fahad Abdullah.

Ripal merupakan talenta muda yang dimiliki Persipa. Bek kanan 22 tahun itu, kerap menjadi pilihan utama pelatih Nazal Mustofa.

"Ripal Wahyudi bergabung sejak Liga 3 putaran nasional 2021/2022. Sedangkan Muhammad Fahad masuk sejak Persipa promosi Liga 2 2022/2023. Keduanya sepakat mengakhiri kerja sama dengan Persipa," ujar General Manager Persipa Dian Dwi Budianto, Selasa (24/1).

Beredar kabar jika Ripal dan Fahad meninggalkan Laskar Saridin setelah mendapat kesempatan bergabung dengan klub Liga 1. Ripal santer diisukan berlabuh ke Bhayangkara FC dan Fahad ke Persik Kediri. Namun, Dian belum memberikan konfirmasi berkait isu tersebut.

Sementara, CEO Persipa Joni Kurnianto menyebut, sejak PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 2022/2023 melalui hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 12 Januari, Persipa tidak lantas membubarkan tim. Kendati tidak ada lagi aktivitas latihan di Stadion Joyokusumo, namun pihaknya masih terikat dengan pemain dan pelatih.

Baca Juga: Di Blora, 300 Pelamar PPPK Tenaga Teknis Ajukan Sanggahan karena Tak Terima Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Baca Juga: Rembang Hari Ini : Gunakan 15 Bus, 601 Perangkat Desa Berangkat ke Jakarta, Usung Dua Misi

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Piala Dunia Antarklub 2022 di Maroko 1-11 Februari, Lebih Murah Dibanding Laga BRI Liga 1

Dia mengakui, saat ini masih ada beberapa tunggakan gaji pemain. Namun, bukan berarti Persipa tidak mengurus mereka.

"Nanti akan kami kumpulkan lagi. Manajemen juga akan melakukan rapat yang secara khusus membahas Persipa ke depan," katanya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X