Tim Sepakbola SMA NU Al Maruf Juara Porseni NU Tingkat Nasional, Kalahkan DKI di Final

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:52 WIB
Tim sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus yang mewakili Jateng berhasil menjadi juara Porseni NU tingkat nasional cabor sepakbola di Solo.  (suaramerdeka-muria.com/dok)
Tim sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus yang mewakili Jateng berhasil menjadi juara Porseni NU tingkat nasional cabor sepakbola di Solo. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Tim sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus menjadi juara Porseni NU tingkat nasional yang digelar di Solo, 14-21 Januari 2023. Di babak final, SMA NU Al Maruf yang mewakili tim Jawa Tengah berhasil mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Manajer Tim Sepakbola SMA NU Al Maruf Kudus Syaifudin Najib menuturkan, satu-satunya gol di partai final dilesakkan Andika Reza di menit ke-25.

“Kami mendapat hadiah penalti setelah pemain DKI handball. Andika Reza yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol,” katanya, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Reza Andika Penyerang Paling Subur di Liga Santri Kudus, Pemain ke-12 Al Maruf Raih Best Supporter

Najib menambahkan, timnya sempat ketar-ketir ketika wasit menunjuk titik putih di menit ke-30 untuk tim DKI. Namun kesempatan emas itu tak bisa dimaksimalkan pemain DKI.

Sepakan pemain DKI Jakarta membentur tiang kanan gawang Al Maruf. Skor 1-0 untuk kemenangan SMA NU Al Maruf bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

“Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang gelar juara Porseni NU tingkat Nasional sekaligus mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah,” ujarnya.

Najib menambahkan, perjalanan timnya di Porseni NU tingkat nasional tidak lah mulus. Tim sepakbola Al Maruf bahkan terseok-seok di babak penyisihan.

Di fase grup, Al Maruf mengawali laga perdana dengan skor imbang 2-2 melawan tim Sumatera Selatan. Di pertandingan kedua Al Maruf bahkan menelan kekalahan atas tim DKI Jakarta dengan skor 1-2.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X