Kejuaraan Sepak Bola U21 Kabupaten Pati Kembali Diputar

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:06 WIB
Kejuaraan sepak bola U21 di Pati. (suaramerdeka-muria.com/M Noor Efendi)
Kejuaraan sepak bola U21 di Pati. (suaramerdeka-muria.com/M Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Kejuaraan Sepak Bola U-21 Kabupaten Pati kembali diputar. Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati menjadwalkan pelaksanaan pada 2-11 Desember 2022 di Stadion Joyokusumo Pati.

Kepala Dinporapar Pati Rekso Suhartono mengemukakan, kejuaraan tersebut akan diikuti tim sepak bola terbaik dari klub sepak bola, akademi sepak bola, persatuan sepak bola, dan SMA/SMK/MA. Pertandingan dilakukan menggunakan sistem gugur.

"Kejuaraan Sepak Bola U-21 bertujuan menyiapkan bakat-bakat potensial di cabang olahraga sepak bola. Sekaligus pelaksanaan program kerja bidang keolahragaan Dinporapar Pati tahun 2022," ujarnya, Kamis (17/11).

Menurutnya, perkembangan sepak bola di Pati belakangan semakin membaik. Itu tak lepas dari prestasi tim kebanggaan Pati, Persipa yang naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.
Lebih lanjut dia menjelaskan, berkembangnya pembinaan sepak bola harus diwadahi dengan kegiatan sistematis dan terstruktur. Itu agar dapat berkembang sesuai harapan dan dapat lebih meningkatkan prestasi sepak bola di Pati.

Baca Juga: Hasil Lengkap Piala Dunia U20 Mini di Spanyol : Jangan Lupa Timnas Indonesia U20 vs Slovakia U20

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Slovakia di Piala Dunia U20 Mini : Catat Jam Siaran Langsung, Prime Time

"Salah satu wadah pembinaan yang dijalankan, yakni memberikan kegiatan evaluasi berupa kejuaraan resmi. Itu sekaligus untuk menyaring bibit-bibit pemain unggul untuk memperkuat tim kebanggaan warga Pati," paparnya.

Sejalan dengan itu, Kejuaraan Sepak Bola U-21 Kabupaten Pati juga berorientasi menghasilkan tim sepak bola yang tangguh, baik fisik maupun mental. Termasuk meningkatkan motivasi dan minat masyarakat terhadap olahraga sepak bola.

Selain itu, juga untuk menanamkan nilai sportifitas dalam suasana kompetisi yang sehat. Kejuaraan dimaksudkan pula untuk mempererat tali persaudaraan antaratlet sepak bola Kabupaten Pati.

Sementara, pendaftaran Kejuaraan Sepak Bola U-21 Kabupaten Pati dibuka pada 7-24 November di Dinporapar. Pihaknya membuka pelayanan informasi melalui nomor ponsel 08995822901, 08112724888, dan 085641412310.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:23 WIB
X