Liga 2 : Persipa Minta Kejelasan Lanjutan Kompetisi

- Rabu, 16 November 2022 | 19:23 WIB
CEO Persipa Joni Kurnianto mendoakan klubnya saat ibadah umrah. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
CEO Persipa Joni Kurnianto mendoakan klubnya saat ibadah umrah. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)


PATI, suaramerdeka-muria.com - Terhentinya kompetisi sepak bola nasional lebih dari sebulan membuat klub resah. Persipa, misalnya, harus memutar otak lebih keras untuk memenuhi kebutuhan timnya dalam waktu relatif lama tanpa kompetisi.

"Mohon segera diputuskan. Liga 2 itu kalo aturannya belum jelas, ya segera dihentikan. Atau kalau aturannya sudah jelas, ya segera dilanjutkan," ujar CEO Persipa Joni Kurnianto, Selasa (15/11).

Secara khusus, Joni mengarahkan pernyataan itu kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2. Tak tanggung-tanggung, itu disampaikan dari Makkah, Arab Saudi di sela-sela dirinya beribadah umrah.

Sebelumnya, Joni sempat mengungkapkan kegelisahannya lantaran penghentian kompetisi seperti tak berujung, seusai tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, sambil mengambil pelajaran dari tragedi itu dengan mengupayakan perbaikan, perlu adanya kejelasan kompetisi.

Baca Juga: Kudus Alokasikan Rp 2 Miliar Santunan Kematian, Rp 1,3 Miliar Tersalurkan

Baca Juga: Enam UMKM Rembang Ikut Ramaikan KTT G20 Bali, Ini Daftar Produknya

Baca Juga: Universitas YPPI Rembang Gelar Wisuda Perdana, 42 Persen Wisudawan Raih Cumlaude

"Seluruh insan sepak bola, bahkan bangsa Indonesia berduka. Upaya perbaikan dari otoritas sepak bola juga sudah berjalan. Sekarang tinggal dipastikan kapan kompetisi kembali diputar agar klub tidak dalam kondisi kebingungan," jelasnya.

PT LIB telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Selasa (15/11) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Rapat menghasilkan susunan Dewan Komisari dan Direksi baru dengan Direktur Utama Ferry Paulus. Dia sebelumnya menduduki jabatan komisaris PT LIB.

Namun, untuk kepastian lanjutan kompetisi yang sempat terhenti belum ada kejelasan, baik dari sisi waktu maupun format. Padahal, klub Liga 1 dan Liga 2 berharap besar kompetisi segera dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X