Hasil Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Asia U17: Garuda Kalah, Daftar Runner Up Terbaik Rawan Tak Lolos

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 21:53 WIB
Salah seorang pemain Timnas Indonesia U17 di kualifikasi Piala Asia U17 2023. Hasil Indonesia vs Malaysia membuat Indonesia rawan tersingkir di daftar runner up terbaik. (ft PSSI)
Salah seorang pemain Timnas Indonesia U17 di kualifikasi Piala Asia U17 2023. Hasil Indonesia vs Malaysia membuat Indonesia rawan tersingkir di daftar runner up terbaik. (ft PSSI)

BOGOR, suaramerdeka-muria.com- Timnas Indonesia tampil antiklimaks menghadapi Malaysia di kualifikasi Piala Asia U17 2023 sehingga harus masuk daftar tunggu di daftar runner up terbaik.

Hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Grup B yang otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023, Timnas Indonesia justru kalah telak 1-5 di hasil melawan Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022).

Dengan hasil Indonesia vs Malaysia ini, Timnas Indonesia pun hanya menjadi runner up Grup B dan posisinya juga rawan dalam daftar runner up terbaik yang bisa lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023.

Sekadar diketahui, berdasarkan regulasi AFC, hanya tiga tim peringkat 1, 2 dan 3 saja di setiap grup yang hasil pertandingannya dihitung.

UPDATE DAFTAR RUNNER UP TERBAIK : Indonesia turun satu peringkat : Baca Juga: Timnas Indonesia di Peringkat 7 Daftar Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U17 2023 : Tunggu Laga Lainnya

Baca Juga: Hasil Vietnam vs Thailand Laga Akhir Kualifikasi Piala Asia U17 2023 : Posisi Timnas Indonesia Kritis

Baca Juga: Update Daftar Runner Up Terbaik : Peringkat Cina Rawan Melorot Usai vs Australia Kualifikasi Piala Asia U17

Hal itu karena ada dua grup di kualifikasi Piala Asia U17 2023 yang hanya diisi tiga tim setelah Sri Lanka dan Timor Leste mengundurkan diri.

Dengan aturan seperti itu, di Grup B yang hasil pertandingannya dihitung adalah laga Timnas Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X