Kabar Baru Liga 3 : Setelah Sempat Dijadwalkan, Laga Safin FC Vs PSIR Kembali Ditunda

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:17 WIB
Pemain dan ofisial Safin Pati FC mengheningkan cipta dan berdoa sejenak untuk korban tragedi Kanjuruhan. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Pemain dan ofisial Safin Pati FC mengheningkan cipta dan berdoa sejenak untuk korban tragedi Kanjuruhan. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Manajemen Safin Pati FC menerima penundaan kembali laga timnya menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 3 Jateng 2022.

Penundaan merupakan kali kedua, setelah sebelumnya sempat dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober.

"Keputusan federasi sangat bisa dimengerti. Kami juga turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi Kanjuruhan. Semoga ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua dan benar-benar menjadi yang terakhir," ujar Asisten Manajer Safin Pati FC Gani Rahmatullah Arifin.

Dia menjelaskan, penundaan kali ini belum diketahui sampai kapan.

Mengingat, dalam surat keputusan yang terakhir diterima pihaknya pada Rabu (5/10) tidak ada penjelasan pasti berkait jadwal berikutnya.

Menurutnya, dalam surat yang dikeluarkan PSSI Pusat itu, penundaan mempertimbangkan proses investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang sementara masih berlangsung.

Keputusan penghentian sementara kompetisi dengan batas waktu yang akan disampaikan kemudian.

Kendati kompetisi belum diketahui kapan akan kembali dimulai, dia memastikan Safin Pati FC tetap terus menggelar program latihan. Karena itu, aktivitas tetap berjalan seperti biasa.

"Tim Safin Pati FC adalah kolaborasi dari siswa Safin Pati Sports School U-20 dan pemain muda potensial dari Pati dan luar daerah. Hanya, untuk pekan ini mulai Kamis 6 Oktober kami meliburkan sementara latihan. Latihan kembali digelar pada Senin, 10 Oktober," katanya.

Baca Juga: Gus Ahfas : Sepak Bola Haram Jika Menimbulkan Bahaya, Ini Kaidah Fiqihnya

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:23 WIB
X