Liga 3 Jateng Disetop Sepekan, Laga Persikaba Vs Persiku Kudus Resmi Ditunda

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:17 WIB
Surat penundaan Liga 3 Jateng selama sepekan dari Asporv PSSI Jawa Tengah. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Surat penundaan Liga 3 Jateng selama sepekan dari Asporv PSSI Jawa Tengah. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Liga 3 Jateng resmi ditunda selama satu minggu sebagai bentuk empati atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang. Laga Persikaba Blora Vs Persiku Kudus yang sedianya digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/10) sore juga ditunda.

 

Penundaan laga Liga 3 Jateng selama seminggu ini tertuang dalam surat Asprov PSSI Jawa Tengah Nomor436/PSSI-JTG/X/2022 tentang Penundaan Kompetisi Liga 3 Jateng.

Dalam surat yang ditandatanganu Sekretaris Asprov PSSI Jawa Tengah Purwidyastanto itu diputuskan, penundaan sementara kompetisi Liga 3 Jateng hingga satu pekan (1 minggu).

Baca Juga: Update Liga 3 Jateng : Laga Persikaba Blora Vs Persiku Kudus Tetap Digelar, 400 Personel Diterjunkan

Keputusan ini dibuat berdasarkan arhan Presiden RI terkait evaluasi liga 1 atas tragedi sepakbola di Kanjurhuhan Malang, Jawa Timur.

Keputusan ini diambi pada rapat darurat Komite Eksekutif Asporv PSSI Jawa Tengah di Semarang, Minggu 2 Oktober 2022.

Asprov PSSI Jawa Tengah selanjutnya melalui komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas jadwal lnjutan kompetisi, sambil menunggu arahan lebih lanjut dari PSSI dan Pemerintah.

Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal membenarkan penundaan Liga 3 Jateng selama satu pekan. Imbasnya, laga antara Persikaba Blora dan Persiku Kudus yang sedianya digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu sore pun ditunda.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:23 WIB
X