Hindari Bentrok, Polisi Larang Suporter Persijap Lewat Kudus

- Jumat, 16 September 2022 | 21:10 WIB
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Polisi melarang suporter Persijap Jepara lewat Kudus saat mendukung timnya melakoni laga tandang lanjutan Liga 2. Persijap dijadwalkan melawat ke markas Persipa Pati, Minggu (18/9) sore.

Disaat bersamaan, tim Persiku Kudus juga akan melakoni laga perdana Kick Off Liga 3 Jateng melawan PSDB Demak di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Dengan sejarah suporter kedua tim, Persiku dan Persijap, yang tidak akur belakangan ini, melintasnya suporter Persijap saat away ke Pati di wilayah Kudus bisa memicu potensi bentrok antarsuporter.

Baca Juga: Liga 2 Derby Muria : Hindari Bentrok, Suporter Persijap Jepara Away ke Persipa Pati Lewat Jalur Khusus

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pihaknya menyiagakan ratusan personel untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antarsuporter sepakbola.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Pati dan Jepara untuk meredam gesekan antar suporter.

Polres Jepara telah menginstruksikan pendukung Persijap Jepara yang hendak menyaksikan pertandingan di Pati disarankan lewat jalur utara.

Suporter asal Jepara tidak diperkenankan melintasi wilayah Kudus untuk menghindari gesekan.

Baik dari keberangkatan maupun kepulangan mereka, mengingat hari yang sama Persiku Kudus juga menjalani laga perdana melawan PSDB Demak dalam kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X