Hasil Uji Coba Persiku Menang 2-1 Lawan Persibo, Coach M Irfan : Finishing Masih Kurang

- Jumat, 9 September 2022 | 18:55 WIB
Pemain Persiku merayakan gol pada laga uji coba melawan Persibo di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/9) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok Persiku)
Pemain Persiku merayakan gol pada laga uji coba melawan Persibo di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/9) sore. (suaramerdeka-muria.com/dok Persiku)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Penyelesaian akhir (finishing) masih menjadi PR skuad Persiku Kudus sebelum mengarungi Liga 3 Jawa Tengah. Persiku menang pada laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 di Stadion Wergu Wetan, Jumat (9/9) sore.

Meski menang pada laga uji coba pramusim keenam, Pelatih Persiku M Irfan mengaku masih butuh banyak pembenahan terutama pada finishing.

Bertanding di depan pendukungnya, Persiku unggul di menit ke-16 setelah Taryoni menjebol gawang Persibo yang dikawal Ababil. Persiku kembali menambah pundi-pundi gol setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-22.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Persiku, Gasak PS HW UMY 3-1, Coach M Irfan Soroti Emosi Pemain

Yahya yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Persiku unggul 2-0. Tim tamu memperkecil keteringgalan di menit ke-25 lewat strikernya Dhony. Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan.

Pelatih Persiku Kudus M Irfan mengatakan, Skuad Macan Muria mampu mengembangkan permainan di babak kedua. Sejumlah peluang tercipta di depan gawang tim tamu.

“Hanya memang finishing yang masih perlu dibenahi, ada tadi tendangan yang kena gawang, ada peluang lainnya. PR kami masih pada pembenahan finishing,” katanya.

Uji coba melawan Persibo ini, kata Irfan, menjadi bekal penting skuad Macan Muria sebelum menghadapi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Tim Persibo dengan karakter permainan keras khas Jawa Timur, kata Irfan, menjadi pelajaran penting bagaimana para pemainnya bisa menghadapi itu.

“Ini test case yang bagus menghadapi sepak bola Jawa Timut yang keras, bagaimana anak-anak menghadapi itu, jangan ikut emosi, bisa meredam dengan baik,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X