Kompetisi Liga 1 Makin Tak Jelas Jika PPKM Darurat Diperpanjang

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:28 WIB
Aksi striker asing Persebaya, Jose Wilkson (kanan) duel dengan kiper PS Hizbul Wathan, Ferdiansyah dalam uji coba, 22 Juni 2021. /Media Official Persebaya (Media Official Persebaya)
Aksi striker asing Persebaya, Jose Wilkson (kanan) duel dengan kiper PS Hizbul Wathan, Ferdiansyah dalam uji coba, 22 Juni 2021. /Media Official Persebaya (Media Official Persebaya)

JAKARTA,suaramerdeka-muria.com,Kompetisi sepak bola Liga 1 2021-2022 terpaksa ditunda seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3-20 Juli 2021.

Kini, muncul kabar PPKM darurat akan diperpanjang hingga enam pekan ke depan. 

Para penggemar sepak bola dalam negeri pun bertanya-tanya. Apakah kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu akan ditunda lagi?.

Kick-off Liga 1 rencananya akan digelar pada pertengahan Agustus, sementara Liga 2 mengikuti pada bulan September.

Namun, seiring munculnya wacana PPKM darurat akan diperpanjang, pagelaran sepak bola yang dinantikan masyarakat kembali menemui ketidakjelasan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita pun memberikan penjelasan. Ia memilih tak mau berandai-andai. 

"Sejauh ini kan belum ada kepastian soal PPKM akan diperpanjang, kita lihat saja," kata Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan sebagaimana dilansir topskor.pikiran-rakyat.com, Kamis 15 Juli 2021. 

Menurutnya, PT LIB saat ini akan terus mengupayakan Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 2021 bisa berjalan meskipun PPKM darurat diperpanjang.

"Tapi yang jelas kami akan perjuangkan semaksimal mungkin agar kompetisi bisa berjalan walaupun PPKM ini diperpanjang oleh pemerintah," tegas Akhmad Hadian Lukita.

Dikatakannya, PT LIB tetap optimistis kompetisi bisa berjalan. Terlebih, pada beberapa waktu yang lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi bisa digelar.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Topskor

Tags

Terkini

Persiku Ditarget Lolos Babak Penyisihan Liga 3 Jateng

Jumat, 24 September 2021 | 06:25 WIB
X