SSB SKU Juara Piala Bupati Kudus, Syifa Satu-Satunya Pemain Putri Jadi Pemain Terbaik

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Peserta turnamen sepak bola Piala Bupati Kudus 2022, Kamis (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Peserta turnamen sepak bola Piala Bupati Kudus 2022, Kamis (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Sekolah Sepakbola (SSB) SKU keluar sebagai juara turnamen sepakbola piala Bupati Kudus 2022. Lewat pertandingan ketat di partai final yang digelar di lapangan kongsi Loram Wetan Kudus, Minggu (14/8/2022), SSB SKU berhasil mengangkat thropy juara usai mengalahkan SSB Djarum dengan skor 2-1.

Turnamen sepakbola Piala Bupati Kudus yang digelar ASKAB PSSI Kudus ini diikuti sebanyak 12 SSB U10. Turnamen SSB ini dilaksanakan sebagai salah satu program kompetisi Askab PSSI Kudus di tahun 2022.

Turnamen ini digelar selama dua hari, yaitu tanggal 13-14 Agustus 2022.

Baca Juga: Ponpes Al Maruf Juara Liga Santri Kudus, Kalahkah Al Thoyani 3-1 di Final

Sementara itu, SSB Bacin meraih juara ke 3 setelah menekuk SSB Jekulo dengan skor 1-0.

Yang menarik, satu-satunya lemain putri di turnamen ini, Syifa dari PB Djarum menjadi pemain terbaik Piala Bupati 2022. Sementara itu, Ricardo Gustavo menjadi pemain paling subur dengan koleksi delapan gol.

Ketua Panitia Ade Roni menjelaskan, bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari program kerja Askab PSSI Kudus tahun ini. Sebelumnya, bidang kompetisi Askab PSSI Kudus juga sudah menggelar turnamen untuk kelompok umur 12 tahun.

"Ini menjadi komitmen kami bidang kompetisi Askab PSSI Kudus dalam menggelar kompetisi di berbagai tingkat umur, alhamdulullah sudah 2 kelompok umur yang sudah kami laksanakan, yaitu KU 12 tahun dan KU 10 tahun yang baru dilaksanakan," kata Roni.

Terpisah, Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna  menyambut baik dan mengapresiasi program kerja dari bidang Kompetisi. Turnamen kelompok usia 10 tahun merupakan dalah satu wujud bersama Askab PSSI Kudus beserta jajarannya dalam membina dan memajukan sepakbola usia dini di kabupaten Kudus.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

X