Siapa Alfin Lestaluhu Rekan Marselino Ferdinan Jerseynya Dibawa Bima Sakti Piala AFF U16 2022 : Surga Untuk mu

- Senin, 8 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Almarhum Alfin Lestaluhu saat foto bersama pemain Timnas Indonesia U16 2019 sebelum bertanding. Dia rekan seangkatan Marselino Ferdinan. (suaramerdeka.com/Foto : PSSI)
Almarhum Alfin Lestaluhu saat foto bersama pemain Timnas Indonesia U16 2019 sebelum bertanding. Dia rekan seangkatan Marselino Ferdinan. (suaramerdeka.com/Foto : PSSI)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-muria.com- Pertanyaan menarik dilontarkan salah seorang suporter Timnas Indonesia U16 di Piala AFF U16 2022 ketika para pemain menampilkan jersey nomor punggung 2 dalam sesi foto sebelum bertanding, ''Yang dibawa itu jerseynya siapa?''.

Pelatih Bima Sakti juga menyertakan jersey merah nomor punggung 2 yang tertulis nama A Lestaluhu (Alfin Lestaluhu, red) saat jumpa pers usai pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam.

Siapa Alfin Lestaluhu ? Berikut ini sosok dan profil Alfin Lestaluhu yang kami himpun dari berbagai sumber, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Vietnam Makin Gundah Tersingkir, Malaysia dan Myanmar Kompak Singkirkan Vietnam di Piala AFF U16 2022

''Jersey ini sudah lama kami buat atas nama Alfin Lestaluhu. Dia adalah pemain yang membela Timnas Indonesia U16 di ajang Piala AFF U16 2019. Saat itu bermain dengan Marselino Ferdinan dkk,'' ujar Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti dalam jumpa pers usai pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, Sabtu (8/8/2022).

Bukan tanpa sebab Coach Bima Sakti membawa jersey tersebut untuk para pemainnya maupun saat jumpa pers.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U16 2022 : Thailand Juara Grup, Laos Pesta Blora, Cek Klasemen Grup B

''Jersey ini menjadi simbol pemain yang semangat juangnya tinggi dan selalu kerja keras di setiap latihan dan di pertandingan,'' tegas Bima Sakti.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Vietnam Piala AFF U16 2022 : Timnas Indonesia Comeback, Lolos Semifinal Juara Grup

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PSSI, Berbagai Sumber, Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X