Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Briefing Elkan Baggott, Stefano Lilipaly di TC Timnas Indonesia Piala Asia 2022

- Jumat, 27 Mei 2022 | 09:59 WIB
Elkan Baggott terlibat pembicaraan santai dengan Shin Tae-yong setelah tiba di Jakarta untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day dan kualifikasi Piala Asia 2023. (suaramerdeka.com/PSSI)
Elkan Baggott terlibat pembicaraan santai dengan Shin Tae-yong setelah tiba di Jakarta untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day dan kualifikasi Piala Asia 2023. (suaramerdeka.com/PSSI)

Suaramerdeka-Muria.com- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung membriefing Elkan Baggott setelah pemain Ipswich Town Inggris itu menginjakkan kakinya di Indonesia di hari pertama pemusatan latihan (TC).

Sebanyak 29 orang pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang laga FIFA Match Day menghadapi Bangladesh Rabu 1 Juni 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Satu dari 29 pemain itu adalah Elkan Baggott dan dia sudah tiba di Jakarta di hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Asia Futsal 2022 : Indonesia Jumpa Juara Asia, Malaysia Jadi Penonton Vietnam vs Jepang

Elkan Baggot sebelumnya absen di SEA Games 2022 meski namanya tercantum membela Timnas Indonesia U23 di event yang berlangsung di Vietnam 12-23 Mei 2022.

Penyebabnya, Ipswich Town tidak memberikan izin kepada Elkan Baggott untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23 karena SEA Games 2022 bukan kalender resmi FIFA.

Seakan ingin membayar lunas kepercayaan Shin Tae-yong yang memasukkan namanya dalam daftar pemain Timnas Indonesia senior, Elkan Baggott pun langsung terbang dari Inggris ke Indonesia dan tiba di Jakarta pada Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Berikut Ini Daftar Pemain yang Tidak Dibawa ke Toulon Cup 2022, Barnabas Sobor Urung di Timnas Indonesia U19

 

Kedatangan pemain kelahiran 23 Oktober 2002 di hotel tempat para pemain Timnas Indonesia menginap, langsung disambut Pelatih Shin Tae-yong.

Akun Instagram PSSI membagikan momen pertemuan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott di pinggir kolam renang hotel. 

Pelatih asal Korsel itu tampak terlibat pembicaraan serius dengan Elkan Baggot yang terlihat masih membawa tas di punggungnya.

Baca Juga: Bangladesh Pilih Timnas Indonesia Jelang Duel vs Malaysia, Malaysia Justru Ujicoba Versus Brunei : Pesta Gol !

Sementara itu di hari pertama pemusatan latihan, Kamis 26 Mei 2022, para pemain Timnas Indonesia senior tampak masih berlatih ringan menjaga kondisi fisik.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X