Bursa Transfer Pemain Liga 2 : Tim Degradasi dan Promosi Pilih Menunggu, Tak Ada Seagresif Persis & PSG Dulu

- Senin, 11 April 2022 | 23:41 WIB
Logo Liga 2. (Wikimedia Commons (CC))
Logo Liga 2. (Wikimedia Commons (CC))

Suaramerdeka-Muria.com- Dibanding Liga 1, Liga 2 sepi dari ingar bingar bursa transfer pemain.

Hingga kini belum ada satupun konstestan Liga 2 Indonesia musim 2022/2022, baik tim degradasi, klub promosi maupun kesebelasan lama yang menghuni Liga 2 Indonesia, yang telah mengumumkan merekrut pemain baru.

''Level Liga 1 dan Liga 2 kan memang beda. Saya meyakini semua pemain tentu ingin berlaga membela tim yang berkompetisi di kasta tertinggi yakni Liga 1 Indonesia,'' ujar Amien Farid Wahyudi, salah seorang pengamat sepak bola, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Degradasi ke Liga 2, Persela Lamongan Bidik Cristian Gonzales, Fabiano Beltrame, Irfan Bachdim hingga Vizcarra

Dari pengamatannya, Amien Farid mengungkapkan, sebagian besar tim Liga 2 memilih wait and see bursa transfer pemain di Liga 1. 

Menurutnya, belum ada satu pun tim Liga 2 yang secara terbuka telah mengumumkan merekrut pemain baru guna mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Hal itu berbeda dengan tim-tim di Liga 1 yang secara terang benderang mulai berburu pemain anyar, bahkan perburuan itu sudah dilakukan menjelang Liga 1 musim 2021/2022 berakhir. 

''Di Liga 2 yang ada baru mempertahankan pemain lama atau mengumumkan pelatih baru. Sedangkan merekrut pemain anyar belum ada,'' ungkap Amien Farid.

Baca Juga: Persipura, Persela, Persiraja Tak Jadi Degradasi Jika Emergency Exco PSSI Meeting Mei 2021 Putuskan Lain

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X