Di Timnas Thailand Ada Madam Pang, di Karo United Ada Kak Pipin : Ini Profil Manajer Wanita di Liga 3 Nasional

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 23:38 WIB
Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring atau akrab disapa Kak Pipin. (Foto Akun Instagram Yosephine Natalitha Sembiring)
Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring atau akrab disapa Kak Pipin. (Foto Akun Instagram Yosephine Natalitha Sembiring)

Suaramerdeka-Muria.com- Sosok Madam Pang menjadi tenar saat Timnas Thailand menjuarai turnamen sepak bola Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 

Madam Pang yang mempunyai nama lengkap Nualphan Lamsam merupakan manajer wanita Timnas Thailand di event Piala AFF 2020 tersebut hingga kini.

Sementara di Liga 3 di Indonesia musim 2021-2022, ada juga sosok wanita yang menjadi manajer. Dia adalah Yosephine Natalitha Sembiring atau lebih akrab disapa Kak Pipin yang menjadi manajer klub Karo United FC Sumatera Utara.

Baca Juga: Hasil Semifinal Liga 3 Nasional PSDS vs Karo United : Satu Kartu Merah dan Penalti, Karo United Lolos Final

Yosephine Natalitha Sembiring berperan penting mengantarkan Karo United dari Liga 3 mengantongi tiket promosi ke Liga 2.

Tak hanya itu, Karo United juga diambang juara setelah lolos ke final Liga 3 Nasional usai mengalahkan saudara tuanya, PSDS Deli Serdang dengan skor 2-0 di semifinal Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 26 Maret 2022.

Sebagai seorang manajer klub sepak bola, Kak Pipin yang ternyata seorang dosen di salah satu universitas swasta di Medan Sumatera Utara, mendampingi Karo United saat bertanding maupun di luar lapangan.

Baca Juga: Aroma Zaman Kerajaan Warnai Laga Putra Delta Sidoarjo vs Mataram Utama Yogyakarta di Semifinal Liga 3 Nasional

Tak sekadar mengerti apa yang dibutuhkan timnya untuk meraih prestasi, Kak Pipin sanggup menjadi motivator hebat bagi para pemain Karo United hingga memenangkan laga derby Sumatera Utara sekaligus revans atas PSDS Deli Serdang di laga semifinal Liga 3 Nasional

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X