Pilih Fokus Siapkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia U20, PSSI Batalkan FIFA Matchday Maret

- Selasa, 1 Maret 2022 | 19:04 WIB
Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste, 27 Januari 2022. PSSI memutuskan batal menggunakan FIFA Matchday Maret 2022. (suaramerdeka.com/@pssi)
Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste, 27 Januari 2022. PSSI memutuskan batal menggunakan FIFA Matchday Maret 2022. (suaramerdeka.com/@pssi)

Suaramerdeka-Muria.com- PSSI lebih memilih fokus menyiapkan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U20 2023 dengan menggelar laga uji coba melawan Timnas Korsel U20.

PSSI pun batalkan FIFA Matchday Maret 2022.

Pembatalan tersebut sesuai keinginan dari pelatih Shin Tae-yong kepada PSSI.

Baca Juga: Sambut Kedatangan Pratama Arhan, Bendera Merah Putih Berkibar di Stadion Tokyo Verdy

''Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien.  Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI, Selasa 1 Maret 2022.

Mochamad Iriawan menjelaskan, PSSI sebelumnya sudah mencari lawan untuk Timnas Indonesia pada periode FIFA Matchday Maret 2022.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia U19 yang Dipanggil TC di Korsel, Persiapan Tampil di Piala Dunia U20

FIFA Matchday bulan Maret dijadwalkan dari 21 hingga 29 Maret mendatang.

Namun, kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, pelatih Shin Tae-yong pekan lalu mengirimkan surat kepadanya agar tidak melakukan FIFA Matchday pada bulan Maret.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X