Permohonan PK Persibo Bojonegoro Ditolak Badan Yudisial PSSI Jatim, Gagal Lolos 16 Besar Liga 3 Jatim 2021

- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:40 WIB
Logo Liga 3 Jatim 2021
Logo Liga 3 Jatim 2021

Suaramerdeka-Muria.com- Upaya manajemen Persibo Bojonegoro untuk membebaskan klubnya dari sanksi dinyatakan kalah 0-3 atas Mitra Surabaya, menemui jalan buntu.

Badan Yudisial Asprov PSSI Jatim menolak permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Persibo.

Dengan penolakan itu, Persibo Bojonegoro tetap disanksi kalah 0-3 melawan Mitra Surabaya serta denda Rp 20 juta, sebagaimana putusan Komisi Banding (Komding) Asprov PSSI Jatim.

Mitra Surabaya selanjutnya akan bertanding melawan Deltras Sidoarjo di laga babak 16 besar Liga 3 Jatim 2021.

Baca Juga: Persibo Bojonegoro Ajukan PK, Laga 16 Besar Liga 3 Jatim Deltras Sidoarjo vs Mitra Surabaya Ditunda

Dilansir dari laman resmi PSSI Jatim, Selasa 7 Desember 2021 pukul 21.40 WIB dalam artikel berjudul "Badan Yudisial PSSI Jatim Tolak Permohonan PK Persibo Bojonegoro" disebutkan bahwa Badan Yudisial Asprov PSSI Jatim, Selasa (7/12/2021), menggelar sidang untuk memeriksa permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Persibo terkait pemain tidak sah yang diturunkan saat menghadapi Mitra Surabaya.


Sidang yang digelar mulai pukul 13.30 dan berakhir pada 19.30 WIB itu dihadiri Ketua 1 Badan Yudisial PSSI Jatim, Dr Suhar Adi K, SH, MH, Ketua II Anthony Leroy John Ratag SH, dan Ketua III Mustofa Abidin SH, MH, dan delapan anggota lainnya.

Baca Juga: Hasil Banding Persibo Bojonegoro di Liga 3 Jatim : Tetap Dinyatakan Kalah, Hanya Nominal Denda yang Dikurangi


Persibo Bojonegoro mengajukan PK setelah komite banding PSSI Jatim menguatkan keputusan komite disiplin PSSI, yang memutuskan Persibo dianggap menurunkan pemain tidak sah sesuai dengan Kode Disiplin PSSI pasal 56 angka 1, Persibo dihukum kalah 0-3 dari Mitra Surabaya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PSSI Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X