Persibo Bojonegoro Ajukan PK, Laga 16 Besar Liga 3 Jatim Deltras Sidoarjo vs Mitra Surabaya Ditunda

- Senin, 6 Desember 2021 | 23:09 WIB
Ketua Umum Persibo Bojonegoro Abdullah Umar. (Foto : damarinfo.com)
Ketua Umum Persibo Bojonegoro Abdullah Umar. (Foto : damarinfo.com)

Suaramerdeka-Muria.com- Pertandingan babak 16 besar Liga 3 Jatim yang mempertemukan Deltras Sidoarjo versus Mitra Surabaya ditunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Penundaan laga yang semestinya digelar pada Selasa 7 Desember 2021 pukul 16.00 WIB itu diputuskan Asprov PSSI Jatim menyusul adanya pengajuan peninjauan kembali (PK) yang dilakukan Persibo Bojonegoro.

PK diajukan Persibo atas putusan komisi banding (Komding) Asprov PSSI Jatim yang menguatkan putusan komisi disiplin (Komdis).

Baca Juga: Hasil Banding Persibo Bojonegoro di Liga 3 Jatim : Tetap Dinyatakan Kalah, Hanya Nominal Denda yang Dikurangi

Berdasarkan putusan Komding itu, Persibo dinyatakan kalah 0-3 atas Mitra Surabaya.

Laskar Angling Dharma juga dijatuhi denda Rp 20 juta karena insiden tertukarnya jersey dua pemain Bojonegoro saat bertanding melawan Mitra Surabaya di babak 32 besar Liga 3 Jatim, Kamis 2 Desember 2021.

"Hari ini manajemen Persibo Bojonegoro, secara resmi telah mengajukan PK (Peninjauan Kembali) kepada Badan Yudisial Asprov PSSI Jawa Timur, terhadap putusan Komding Asprov PSSI Jawa Timur, karena di dalam putusan Komding tersebut setelah kita pelajari sangat tidak sesuai dengan fakta-fakta yang ada, dan sangat tidak relevan dengan Persibo Bojonegoro," ujar Ketua Umum Persibo Bojonegoro Abdullah Umar dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada suaramerdeka.muria.com, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Nasib Tragis Persibo Bojonegoro di Liga 3 Jatim: Rekor Fantastis Dikalahkan Jersey Tertukar

Abdullah Umar mengungkapkan, pihaknya mempunyai  novum atau bukti-bukti baru yang diyakini bisa membebaskan Persibo Bojonegoro dari sanksi Komding.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X