Persibo Bojonegoro dan PSIS Semarang: Kejadian Nyaris Sama, Namun Nasib Berbeda, PSM Makassar Sindir PSSI

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:27 WIB
Kicauan akun Twitter PSM Makassar 4 Desember 2021 pukul 9.51 WIB merespon sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI Jatim kepada Persibo Bojonegoro. (Foto : Tangkapan Layar Twitter)
Kicauan akun Twitter PSM Makassar 4 Desember 2021 pukul 9.51 WIB merespon sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI Jatim kepada Persibo Bojonegoro. (Foto : Tangkapan Layar Twitter)

Suaramerdeka-Muria.com- Tertukarnya jersey pemain yang dialami Persibo Bojonegoro, bukan kejadian pertama di pertandingan sepak bola resmi di Indonesia.

Ingatan publik pun langsung tertuju pada kejadian nyaris serupa yang dialami PSIS Semarang saat bertanding di BRI Liga 1 melawan PSM Makassar, Senin 22 November 2021.

Di laga yang dimenangkan PSIS 1-0 itu ternyata kiper PSIS Jandia Eka Putra salah menggunakan jersey.

Mantan kiper Semen Padang tersebut di babak kedua memakai jersey bertuliskan nama penjaga gawang PSIS lainnya yakni Joko Ribowo.

Baca Juga: Nasib Tragis Persibo Bojonegoro di Liga 3 Jatim: Rekor Fantastis Dikalahkan Jersey Tertukar


Hanya saja hingga berita ini ditayangkan Sabtu 4 Desember 2021 pukul 15.25 WIB, belum ada sanksi apapun yang dijatuhkan kepada PSIS Semarang oleh Komisi Disiplin PSSI atas kejadian tersebut.

(Komdis PSSI kemudian menjatuhkan sanksi kepada PSIS dengan hukuman denda Rp 10 juta sebagaimana dikutip dari laman pssi.org pada 5 Desember 2021)


Berbeda halnya dengan Persibo Bojonegoro.

Kesalahan penggunaan jersey dua orang pemain yang diklaim oleh Ketua Umum Persibo Bojonegoro Abdullah Umar terjadi secara tidak sengaja, menyebabkan Persibo dijatuhi sanksi kalah 0-3 dan denda Rp 50 Juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jatim

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X