Nasib Tragis Persibo Bojonegoro di Liga 3 Jatim: Rekor Fantastis Dikalahkan Jersey Tertukar

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
Kapten Persibo Bojonegoro Bijahil Chalwa dan pemain Persibo lainnya merayakan gol yang dicetak di pertandingan Liga 3 Jatim. (Foto : @persibo.bojonegoro)
Kapten Persibo Bojonegoro Bijahil Chalwa dan pemain Persibo lainnya merayakan gol yang dicetak di pertandingan Liga 3 Jatim. (Foto : @persibo.bojonegoro)

Suaramerdeka-Muria.com- Persibo Bojonegoro terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga 3 Jatim 2021.

Penyebabnya sangat sepele, dua pemain tertukar jersey.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro Abdullah Umar mengklaim tertukarnya jersey dua pemain di babak kedua saat Persibo bertanding melawan Mitra Surabaya di laga 32 besar Liga 3 Jatim, Kamis 2 Desember 2021, itu terjadi secara tidak sengaja.

Namun, Komdis PSSI Jatim menilai lain.

Baca Juga: Komdis PSSI Jatim Menghukum Persibo, Dinyatakan Kalah vs Mitra Surabaya, Terancam Tak Lolos 16 Besar

Dilansir dari laman pssijatim.com, dalam surat keputusan Nomor : 003/KOMDIS/PSSI-JTM-X1-2021, Komdis PSSI Jatim menyatakan bahwa :

  1. Klub Persibo Bojonegoro telah bersalah, memainkan pemain tidak sah. Karena menggunakan identitas, yang tidak sesuai dengan nomor punggung yang didaftarkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur dan tidak sesuai dengan daftar susunan pemain ( DSP ), sebagaimana dimaksud pasal 56 kode disiplin PSSI;
  2. Menghukum Klub Persibo Bojonegoro dengan sanksi dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan, antara Persibo Bojonegoro melawan Mitra Surabaya tanggal 2 Desember 2021, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik sesuai dengan pasal 28 kode disiplin PSSI dan denda sebesar Rp. 50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah ).

Dengan putusan itu, Persibo Bojonegoro yang memenangkan pertandingan 1-0 vs Mitra Surabaya melalui gol yang dicetak M Affif Efendi di menit ke-31, terancam urung lolos ke pertandingan babak 16 besar menghadapi Deltras Sidoarjo, Selasa 7 Desember 2021.

Terhadap putusan Komdis PSSI tersebut, Persibo memastikan akan banding.

Baca Juga: Persibo Bojonegoro Ajukan Banding, Putusan Komdis PSSI Jatim Dinilai Tendensius dan Sangat Tidak Adil

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X