Persiku Kudus Ditekuk Persikaba 1-2

- Kamis, 4 November 2021 | 22:22 WIB
Tim Persiku merayakan gol pembuka yang dicetak Azkiya Hafid menit ke-4.  Namun akhirnya Tim Macan Muria ditekuk 1-2 dari Persikaba pada laga Liga 3 Jateng di Stadion Mochtar, Kamis sore. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Tim Persiku merayakan gol pembuka yang dicetak Azkiya Hafid menit ke-4. Namun akhirnya Tim Macan Muria ditekuk 1-2 dari Persikaba pada laga Liga 3 Jateng di Stadion Mochtar, Kamis sore. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com - Setelah ditahan Persekap 2-2, Persiku kembali meraih hasil kurang maksimal pada lanjutan laga Liga 3 Jateng, sore kemarin. Tim Macan Muria kalah 1-2 dari Persikaba Blora di Stadion Mochtar, Pemalang.

Mengawali dengan tekanan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persikaba anak asuh Cucun Sulistyo membuka sejumlah gol. Azkiya Hafid memanfaatkan umpan terukur dan merobek jala Persikaba yang dijaga Ichwan Chasan menit ke-4.

Unggul satu gol membuat Persiku semakin percaya diri menekan. Persikaba yang seolah terbangun pun mulai meningkatkan ritme permainan melalui skenario serangan balik. Barisan penyerang Persiku yang diperkuat pemain naturalisasi. Diallo,  ternyata belum menunjukkan kontribusi secara maksimal.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Liga 3 Jateng 2021 Kamis 4 November: Persikaba Tundukkan Persiku, Brebes Kalahkan Demak

Terlalu asyik menyerang, Nanto dan kawan-kawannya melupakan barisan pertahanan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Brian Tutantra melalui tendangan lambung yang gagal diantisipasi penjaga gawang Edi Erik pada menit ke-44.

Seakan dikejutkan dengan gol yang tidak terduga tersebut, Persiku berusaha membalas melalui tekanan melalui kedua pemain sayapnya dan mengancam jantung pertahanan Persikaba. Penyelesaian yang masih lemah dan kurangnya koordinasi membuat peluang menguap begitu saja.

Skor 1-1 bertahan hingga saat turun minum tiba.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan antara kedua tim sering terlihat. Sekali lagi, baik Persiku maupun Persikaba kurang mumpuni ketika melakukan penyelesaian akhir. Alur bola hanya berputar-putar tanpa ada skenario yang tertata dan membuahkan gol.

Keberuntungan rupanya berpihak pada anak asuh Supriyanto. Kesabaran mereka menekan lawan namun masih memperhatikan barisan pertahanan membuahkan hasil. Melalui serangan balik, Nafish Ramadhan rupanya tidak dapat dikawal dengan baik oleh barisan pertahanan Persiku.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X