Keren..! Pemdes Megawon Bangun Stadion Kampung, Dilengkapi Lampu untuk Gelar Laga Malam

- Rabu, 3 November 2021 | 08:06 WIB
Kondisi Lapangan Sepak Bola Persirangga di Desa Megawon, Kecamatan Jati yang masih dalam proses penambahan infrastruktur, Selasa (2/11) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Kondisi Lapangan Sepak Bola Persirangga di Desa Megawon, Kecamatan Jati yang masih dalam proses penambahan infrastruktur, Selasa (2/11) siang. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Masyarakat Desa Megawon, Kecamatan Jati sudah sejak lama memimpikan mempunyai lapangan sepak bola lengkap dengan stadion ala kadarnya di kampung mereka sendiri.

Sarana publik tersebut akhirnya benar-benar diwujudkan dengan pembangunan Lapangan Persirangga tahun 2007. Nama Persirangga untuk menghormati lelulur mereka, Mbah Rangga, sesepuh setempat.

Mimpi terus berkembang, warga setempat berharap lapangan tidak hanya dapat digunakan siang atau sore hari. Malam hari, mereka berharap dapat bermain sepak bola di lapangan tersebut. Ide tersebut direalisasikan tahun ini melalui penambahan sejumlah infrastruktur di sekitar lapangan.

BACA JUGA : Persiku Gagal Raih Kemenangan Perdana, Ditahan Persekap 2-2 di Liga 3 Jateng 2021

Kades Megawon Nurazag mengatakan, penambahan infrastruktur berupa enam tiang lampu, jaring pengaman bola dan talud saat ini disiapkan.

''Pekerjaan baru sekitar sebulan dimulai,'' katanya.

Dimodali bantuan keuangan Pemkab tahun 2021 sebesar Rp 800 juta, impian tersebut diwujudkan. Hingga kemarin, pengerjaan di sekitar lapangan masih dilakukan. Sesuai rencana, tiga tiang lampu masing-masing dipasang di sisi utara dan selatan lapangan.

''Masing-masing tiang dipasang lampu 2.400 watt,'' ujarnya. 

Akhir tahun ini diharapkan pembangunan infrastruktur sudah selesai. Dimungkinkan, pemerintahan Desa Megawon menjadi kawasan pertama yang mampu menggelar pertandingan sepak bola pada malam hari.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X