Striker Papua Ricky Cawor Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah PON, Kalahkan Boaz Salossa

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:03 WIB
Striker kesebelasan Papua Ricky Cawor memecahkan rekor PON sebagai top skor dengan 11 gol. (Foto : PB PON XX 2021 Papua-Chaarly Lopulua)
Striker kesebelasan Papua Ricky Cawor memecahkan rekor PON sebagai top skor dengan 11 gol. (Foto : PB PON XX 2021 Papua-Chaarly Lopulua)

Suaramerdeka-Muria.com- Selain meraih medali emas cabang sepak bola PON XX 2021 usai mengalahkan Aceh 2-0, kesebelasan Papua juga mengukir sejarah.

Striker Papua Ricky Cawor memecahkan rekor gol terbanyak atau top skor dalam sejarah penyelenggaraan PON di Indonesia.

11 gol yang dicetaknya di PON XX 2021 mengalahkan rekor top skor PON yang selama ini dipegang pemain Papua lainnya Boaz Salossa dengan 10 gol.

Baca Juga: HASIL PERTANDINGAN FINAL SEPAK BOLA PON 2021, Kandaskan Aceh 0-2, Kesebelasan Papua Raih Emas

Dilansir dari laman PON XX 2021 Papua, tim sepak bola Papua akhirnya sukses mengalahkan tamumya Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) di laga final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Mandala Jayapura, Kamis 14 Oktober 2021, dengan skor 2-0.

Adalah sang kapten, Ricky Ricardo Cawor yang membuyarkan ambisi anak-anak asuhan Fakhri Husaini membawa medali emas ke Tanah Rencong.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Kesebelasan Peraih Medali Emas PON, Sumatera Utara Terbanyak, Papua Siap Tambah Tanda Bintang

Pada laga ini, mantan juru gedor Persemi Mimika ini memborong dua gol.

Satu lewat titik putih di menit ke-4 setelah terjadi pelanggaran pemain belakang Aceh, satu lagi lewat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti di menit ke-22, memaksa penjaga gawang Chairil Zul memungut bola dari gawangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: ponxx2021papua.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X