Tundukan Jabar 0-1, Kesebelasan Papua Raih Medali Emas Sepak Bola Putri PON XX 2021

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:53 WIB
Pencetak Gol Tunggal Atlet Sepak Bola Putri Provinsi Papua Liza Armanita Madjar (Foto : PB PON XX PAPUA/BILLY)
Pencetak Gol Tunggal Atlet Sepak Bola Putri Provinsi Papua Liza Armanita Madjar (Foto : PB PON XX PAPUA/BILLY)

Suaramerdeka-Muria.com- Kesebelasan tuan rumah Papua meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putri di PON XX 2021. Di laga final yang berlangsung di Stadion Katalpal di Merauke, Senin Oktober 2021, Papua menang tipis 1-0 atas Jawa Barat (Jabar).

Gol tunggal kemenangan Papua dicetak  Liza Armanita Madjar di menit ke-75.

Dilansir dari laman PON XX 2021 Papua, di babak pertama, pertarungan cukup sengit, namun keduanya belum menghasilkan skor, hingga menit ke 45, kedua tim sama-sama masih dengan kedudukan 0-0.

Baca Juga: Tes Psikologi: Tanggal Lahir Ternyata Ungkap Karier, Jodoh, Watak dan Bahkan Kesehatan Anda, Cek Saja di Sini

Serangan bertubi-tubi dilakukan Tim Jabar ke gawang Papua, namun tidak berhasil. Sebab sang penjaga gawang dengan gesit langsung mengamankan bola sehingga tidak memberi poin pada lawan. 

Sampai kemudian pada menit ke 75 babak kedua, tim Papua menjebloskan bola ke gawang Jabar oleh Liza Armanita Madjar dengan nomor punggung 10, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Upaya Jabar untuk melakukan serang balik rupanya tidak berhasil sampai waktu permainan babak kedua selesai. Dengan demikian, Papua berhak mendapat medali emas pada PON XX Papua 2021 Cabor Bola Kaki Putri. 

"Saya mengucap syukur atas hasil anak-anak bisa main hari ini. Itu semua karena Tuhan dan pertandingan tadi akhir dari semua perjuangan kami dua tahun lebih dan target kita sudah tercapai," ucap Pelatih Kepala Bola Kaki Putri Papua, Priagung Dani Atmojo usai pertandingan di Lapangan Stadion Katalpal Merauke, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Sejarah Lengkap Hari Santri, Resolusi Jihad Mengawali

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Sumber: PON XX Papua

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X